Read more: http://pkt-studio.blogspot.com/2012/03/untuk-mencari-tutorial-cara-membuat.html#ixzz1yd6Hmdnt
Read more: http://pkt-studio.blogspot.com/2012/03/untuk-mencari-tutorial-cara-membuat.html#ixzz1yd6T3ElW

Sabtu, 11 Agustus 2012

Presiden Thein Sein: Konflik Myanmar Hanya Tewaskan 77 Orang

Presiden Myanmar Thein Sein menyebut konflik di Rohingya hanya menewaskan 77 orang. 33 Orang korban dari Rakhine (Budha) dan 46 orang Muslim Rohingya, yang disebutnya sebagai orang Bengali. 

Seperti dirilis media Myanmar, "New Light of Myanmar", Thein Sein juga mengaku kecewa dengan pemlintiran informasi oleh media. "Gambar-gambar genosida menyebar dalam insiden internet menunjukkan di negara lain, meyakinkan pemirsa bahwa hal-hal itulah yang terjadi di Myanmar," tulis "New Light of Myanmar", Kamis (9/8/2012).

Thein Sein mengatakan bentrokan kekerasan yang menelan korban jiwa antara para penganut ajaran Budha dan Muslim di negara bagian Rakhine, Myanmar, tidak ada hubungannya dengan ras atau agama.

Pemimpin junta militer itu mengeluarkan pernyataannya tersebut saat menjamu Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu, yang berada di negara itu untuk menawarkan bantuan bagi puluhan ribu orang yang terpaksa mengungsi akibat konflik itu.

Thein Sein mengatakan, kerusuhan itu dipicu pembunuhan sadis terhadap seorang perempuan dan keinginan untuk membalas dendam terhadap pelaku kejahatan itu.

Menurut data resmi, kekerasan sektarian antara Muslim Rohingya  dan penganut ajaran Budha di Rakhine telah menewaskan puluhan orang sejak akhir Mei. Namun, sejumlah kelompok HAM dan laporan media kemungkinan telah mengungkapkan angka lebih tinggi.

Thein sein mengklaim, selain hanya 77 orang saja yang tewas, konflik di Rohingya juga cuma mengakibatkan 100 orang korban luka-luka, 4800 rumah rusak. Sementara serangan pembakaran hanya mengakibatkan 60.000 orang kehilangan tempat tinggal. Angka ini berbeda jauh dengan data yang dikeluarkan UNHCR. Lembaga PBB yang mengurusi pengungsi itu menyebut 80.00 orang telah menjadi pengungsi.

0 komentar:

Posting Komentar