Read more: http://pkt-studio.blogspot.com/2012/03/untuk-mencari-tutorial-cara-membuat.html#ixzz1yd6Hmdnt
Read more: http://pkt-studio.blogspot.com/2012/03/untuk-mencari-tutorial-cara-membuat.html#ixzz1yd6T3ElW

Jumat, 22 Juni 2012

Lubuk larangan di desa tambangan


Para pecandu panen lubuk larangan terutama penyuka ikan nila, tak usah jauh-jauh mencari. Kini Lubuk larangan di Sungai Tambangan, Desa Tambangan Jae,Kecamatan TambanganMandailing Natalmenyediakan itu.
Tak tanggung-tanggung, ikan nila di lubuk larangan ini berukuran besar besar, antara 2,8 Kg hingga 3 Kg per ekor. Selain nila, ikan mas, jurung dan lele jumbo juga berbaur di sepanjang sekira 1,5 kilo meter rentang lubuk larangan tersebut.
 pemandangan menakjubkan bisa dilihat pelintas jalan raya. Kumpulan beragam jenis ikan menumpuk di sekitar lubuk bawah jembatan. Para pengendara banyak yang berhenti di atas jembatan untuk menyaksikan kumpulan ikan-ikan ukuran besar.
Menurut warga Tambangan Jae, lubuk-lubuk yang terdapat di sepanjang rentang aliran lubuk larangan dipenuhi ikan-ikan ukuran besar. Lubuk larangan ini dikelola Naposo Nauli Bulung untuk membantu anak-anak yatim di desa itu.
Direncanakan, lubuk larangan ini akan dibuka untuk umum pada lebaran tahun ini. Besaran harga tiket masuk sejauh ini belum terpastikan. Hanya saja pada tahun lalu tiket dipatok 30.000 per orang, tahun sebelumnya 25.000 per orang. (http://www.mandailingonline.com)

0 komentar:

Posting Komentar